Widget HTML #1

WELCOME TO RISMA SOFA

SERVICE SOFA BEKASI | Cara Mencuci Sofa Bahan Kain

SERVICE SOFA BEKASI | SERVICE KURSI BEKASI | BENGKEL SOFA BEKASI | HARGA SERVICE SOFA MURAH DI BEKASI | GANTI KAIN SOFA BEKASI | BIKIN SOFA MINIMALIS | SERVICE SOFA MINIMALIS | SERVICE SOFA TAMU

RISMA SOFA: Jasa Service Sofa dan Ganti Kain Sofa di Bekasi dan Sekitarnya Hubungi: 085716219119 dan WA 0895347516878 | Kami PROFESIONAL, BERPENGALAMAN dan TERPERCAYA



CARA MENCUCI SOFA BAHAN KAIN


Sofa yang bersih dapat membuat para penghuni rumah ataupun tamu yang datang merasa nyaman untuk duduk di atasnya. Sayangnya cara membersihkan sofa itu cukup sulit, apalagi yang menggunakan bahan kain.

Debu kotoran ataupun noda membandel dapat dengan mudahnya melekat pada serat kain. Jika sarung kain pembungkus sofa tersebut bisa dicopot, tentu mudah untuk mencuci tapi bagaimana kalau tidak bisa? Ya solusi termudah adalah menyewa jasa cuci sofa yang sudah mulai banyak di kota kota besar tapi bukankah lebih baik melakukannya sendiri jika anda punya waktu senggang/luang.

Langkah-langkah mencuci sofa bahan kain
Membersihkan sofa berbahan kain itu gampang gampang susah, untuk memudahkannya lakukan saat matahari cerah sehingga sofa yang dicuci nantinya bisa kering sempurna.

Persiapannya sbb :
  • Cairan pembersih sofa kain
    Bisa anda beli di toko ataupun minimarket
    Jika sulit untuk mendapatkannya anda bisa menggunakan detergent dan cuka.
  • Air
  • Vacuum Cleaner, alternatif kemoceng, sapu lidi
  • Spon kasar
  • Lap kain bersih


Tutorialnya sbb :
  1. Agar proses lebih mudah dan tidak mengotori ruangan maka alangkah baiknya angkat sofa anda keluar rumah.
  2. Pertama tama kita bersihkan debu dan kotoran yang menempel di kain sofa kita.
    Bongkar sofa anda, gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu di seluruh permukaan kain sofa. Fokuskan dibagian bagian pojokan atau lipatan yang merupakan tempat debu menumpuk.

    Jika anda memakai kemoceng dan sapu lidi, pertama anda bisa memukul mukul sapu pada sofa busa anda. Hal ini dilakukan untuk membersihkan debu yang menempel di dalam serat kain. Baru selanjutnya gunakan kemoceng untuk membersihkan debu debu yang tersisa.
  3. Siapkan cairan pembersih sofa dengan mencampurkannya dengan air. Kita gunakan larutan ini untuk membersihkan sofa dari kotoran, noda dan bau tidak sedap.

    Celupkan spon kasar ke dalam larutan pembersih lalu gosokkan ke seluruh bagian kain. Remas dulu spon sebelum digunakan, hal ini dilakukan supaya tidak banyak air yang terbawa spon dan nantinya sofa anda tidak terlalu basah. Gosokkan spon ke seluruh bagian sofa, diamkan beberapa menit agar pembersih masuk dan mengatasi bau bau yang ada di bawah permukaan sarung kain. 

    (Alternatif, langkah ini bisa dilewati kalau anda memakai cairan pembersih sofa)
    Jika ada noda yang membandel maka pertama campurkan cuka dengan air bersih. Kemudian celupkan spon kasar ke dalam larutan cuka lalu gosokkan ke kain dimana ada noda membandel. Cuka memang sangat powerful untuk membersihkan noda. Lanjutkan dengan menyapukan larutan detergent dan air untuk mengatasi kotoran. Diamkan beberapa menit untuk mengatasi bau dari dalam sofa
  4. Setelah kurang lebih 15 menit, ambillah lap kain bersih dan celupkan pada air bersih lalu peras. Gunakan kain basah tersebut untuk membilas busa pembersih ataupun detergent.
  5. Jika anda melakukan dengan benar pastinya sofa tidak terlalu basah. Untuk mengeringkan, anda cukup mengangin-anginkannya di teras rumah saja.

    Kalau tiba tiba cuaca mendung, kita bisa mengakalinya dengan menggunakan kipas angin ataupun hair dryer untuk mempercepat proses pengeringan.
Dengan begini tutorial cara membersihkan sofa bahan kain sudah selesai dan hasilnya sofa anda kembali bersih dan wangi. Ada juga metode lain untuk mencuci sofa yaitu metode kering, caranya lebih simple cukup menyemprotkan pasta ke permukaan yang kotor, diamkan sebentar lalu bersihkan dengan vacuum cleaner.
Berbeda dengan bahan kulit sintetis ataupu beludru, sofa dengan sarung pembungkus dari kain sangat mudah tertempeli kotoran. Agar tidak sampai muncul bau ataupun noda membandel maka sebaiknya kita melakukan perawatan sehari hari.
  • Sedot debu kototan pada sofa anda setidaknya seminggu sekali.
    Fokuskan pada tempat dimana debu sering menumpuk.
  • Semprotkan wangi wangian pada sofa anda.
  • Jika ada yang menumpahkan cairan seperti kopi ataupun sirup maka sesegera mungkin sedot cairan tersebut dengan vacuum cleaner.

    Jika sampai ada permen apalagi permen karet yang menempel maka angkat permen tersebut dengan menyemprotkan hair spray atau mengoleskan es batu. Setelah itu anda dapat menggunakan cuka/ cairan pembersih sofa untuk menghilangkah noda.


Posting Komentar untuk "SERVICE SOFA BEKASI | Cara Mencuci Sofa Bahan Kain"